Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Cari Tau Tentang Madu Dibahas Dalam Al-Qur'an


    وَأَوْحَى رَبُّكَ إِلَى النَّحْلِ أَنِ اتَّخِذِي مِنَ الْجِبَالِ بُيُوتًا وَمِنَ الشَّجَرِ وَمِمَّا يَعْرِشُونَ (٦٨)
    ثُمَّ كُلِي مِنْ كُلِّ الثَّمَرَاتِ فَاسْلُكِي سُبُلَ رَبِّكِ ذُلُلا يَخْرُجُ مِنْ بُطُونِهَا شَرَابٌ مُخْتَلِفٌ أَلْوَانُهُ فِيهِ شِفَاءٌ لِلنَّاسِ إِنَّ فِي ذَلِكَ لآيَةً لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ


    “Dan Rabbmu mengilhamkan kepada lebah: ‘Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia.’ (QS. 16:68) Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Rabbmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Rabb) bagi orang-orang yang memikirkan.” (an-Nahl: 68-69) 

    Adahikmah.com - Assalamu'alaikum Wr. Wb. sobat, sudah tidak asing bagi sahabat dengan madu baik warna maupun rasa. Madu jelas memiliki warna dan rasa yang khas manisnya madu. madu memiliki banyak manfaat yang mungkin sudah sobat ketahui. kali ini adahikmah akan mencari tau mengapa madu dibahas dalam Al-Qur'an.

    10 Manfaat Madu :
    1. Membunuh Bakteri dan Jamur. Madu merupaka anti bakteri alami karena memiliki kadar air yang rendah , kemampuan madu melawan bakteri merupakan hal yang sangat alami karena memiliki osmotik yang tinggi. Kadar keasaman madu (PH balance) yang baik yaitu 3,5. Madu mengandung inhibin yaitu material hidrogen peroksida. ketiga zat itulah yg menghambat bakteri yang diakibatkan oleh jamur.
    2. Madu Kaya Akan Antioksidan. Madu sudah diyakini menjadi obat yang sangat dipercayai sejak lama. dari hasil penelitian madu memiliki antioksidan phenol yang sangat efektif dan mampu menambah daya tahan tubuh terhadap berbagai penyakit.
    3. Madu dan Saluran Pencernaan. Madu dapat mengobati  diare bagi anak anak mau pun orang dewasa akibat saluran pencernaan atau hal lain. radang pencernaan pada usus dua belas jari maupun usus besar dapat diobati dengan mengonsumsi madu secara teratur dan rutin selama 6 minggu ( insya'Allah).
    4. Madu dan Penyakit Kulit. Penggunaan madu murni secara rutin untuk olesan dalam 24 - 48 jam dapat mengobati bisul, anthrax jinak dan gangguan kelenjar tiroid. Madu mempercepat penyembuhan luka dan peremajaan pada sel kulit.
    5. Madu dan Organ Pernapasan
    6. Madu Nutrisi bagi Bayi
    7. Madu dan penyakit mata
    8. Madu dan Penyakit pada Wanita
    9. Madu dan Penuaan
    10. Madu dan penyakit saraf dan kejiwaan

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728